6 Wisata Di Malang Untuk Liburan Akhir Tahun 2023!!

6 Wisata Di Malang Untuk Liburan Akhir Tahun 2023!!

Kota Batu adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini berada di Kabupaten Malang dan dikelilingi oleh pegunungan, sehingga menjadi destinasi populer untuk kegiatan di alam terbuka seperti hiking dan berkemah. Kota Batu terkenal dengan keindahan alam dan warisan budayanya.

Beberapa tempat wisata populer di Kota Batu antara lain Taman Safari Batu, Batu Night Spectacular, dan Jatim Park, yang meliputi kebun binatang, taman air, dan pusat sains. Kota Batu juga terkenal dengan kebun apelnya, dan pengunjung dapat menikmati memetik dan mencicipi apel segar selama musim panen.

1. Taman Selecta

Selecta adalah sebuah taman rekreasi dan tempat peristirahatan yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Taman ini terkenal dengan kebun bunga, air terjun, dan kolam renang yang indah, sehingga menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu.

Di Selecta, pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi dan kegiatan seperti bermain air di kolam renang dan waterpark, memancing ikan di kolam ikan, berjalan-jalan di taman bunga, dan menikmati pemandangan dari area peristirahatan yang tersedia. Taman ini juga menyediakan fasilitas restoran dan warung makan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman, seperti es buah, sate kelinci, dan nasi goreng.

Selain itu, di Selecta terdapat hotel dan cottage yang dapat disewa oleh pengunjung yang ingin menginap. Terdapat juga fasilitas pertemuan dan acara yang dapat disewa untuk acara keluarga, reuni, atau perusahaan.

Selecta dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari kota Malang. Selain itu, terdapat juga shuttle bus yang tersedia dari pusat kota Malang menuju Selecta. Taman rekreasi ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari dengan harga tiket masuk yang terjangkau.

2. Museum Angkut

Museum Angkut adalah sebuah museum transportasi yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Museum ini memiliki koleksi kendaraan yang sangat beragam, mulai dari mobil klasik, pesawat terbang, kereta api, hingga sepeda motor antik. Selain itu, museum ini juga menampilkan berbagai aksesori dan pernak-pernik kendaraan dari berbagai era.

Museum Angkut dibangun di atas lahan seluas 3,8 hektar dan memiliki 10 paviliun yang menampilkan kendaraan dari berbagai era dan negara. Di dalam museum, pengunjung dapat berinteraksi dengan kendaraan yang dipajang dan menaiki beberapa kendaraan yang telah diubah menjadi wahana atraksi, seperti mobil klasik dan pesawat terbang.

Selain menampilkan kendaraan, Museum Angkut juga memiliki atraksi lain, seperti teater 4D, panggung musik, dan pertunjukan khusus di hari tertentu. Ada juga tempat makan dan kafe di dalam museum yang menyajikan berbagai makanan dan minuman.

Museum Angkut buka setiap hari dari jam 12.00 siang hingga jam 20.00 malam. Harga tiket masuk ke museum bervariasi tergantung pada jenis tiket yang dipilih. Museum ini dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari kota Malang. Terdapat juga shuttle bus yang tersedia dari beberapa titik di kota Malang menuju Museum Angkut.

3. Jatim Park

Jatim Park adalah sebuah taman hiburan dan tempat wisata keluarga yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Taman ini memiliki beberapa area berbeda yang menawarkan berbagai macam atraksi dan kegiatan yang cocok untuk semua usia.

Area pertama di Jatim Park adalah Jatim Park 1, yang menampilkan berbagai macam atraksi dan permainan seperti wahana roller coaster, kereta api mini, kincir raksasa, dan taman burung. Di sini, pengunjung juga dapat menemukan berbagai replika dunia mini seperti Monas, Patung Liberty, dan menara Eiffel.

Area kedua di Jatim Park adalah Jatim Park 2, yang menampilkan berbagai macam atraksi dan kegiatan pendidikan dan berbasis alam seperti Planetarium, Kebun Binatang, dan Water Park. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang planet dan bintang di Planetarium, melihat hewan-hewan dari berbagai belahan dunia di Kebun Binatang, dan bermain air di Water Park.

Area ketiga di Jatim Park adalah Eco Green Park, yang menawarkan pengalaman belajar tentang lingkungan hidup dan kelestarian alam. Di sini, pengunjung dapat menjelajahi berbagai replika alam seperti hutan hujan, gurun pasir, dan taman bunga.

Jatim Park buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore, dan harga tiket masuk tergantung pada area yang ingin dikunjungi. Taman ini dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari kota Malang. Terdapat juga shuttle bus yang tersedia dari beberapa titik di kota Malang menuju Jatim Park.

4. Eco Green Park

Eco Green Park adalah sebuah taman hiburan dan edukasi yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Taman ini menawarkan berbagai macam atraksi dan kegiatan yang mengajarkan tentang kelestarian lingkungan hidup dan konservasi alam.

Di Eco Green Park, pengunjung dapat menjelajahi berbagai replika alam seperti hutan hujan, padang rumput, gurun pasir, dan taman bunga. Ada juga atraksi seperti wahana kincir raksasa, kereta mini, dan sepeda udara, serta berbagai macam permainan dan kegiatan edukatif yang cocok untuk semua usia.

Salah satu atraksi yang paling populer di Eco Green Park adalah Sky Bike, yaitu sepeda gantung yang mengitari taman dari ketinggian 20 meter di atas tanah. Pengunjung juga dapat mengunjungi Butterfly Dome, di mana mereka dapat melihat berbagai macam spesies kupu-kupu yang hidup di dalam kubah kaca.

Selain itu, di Eco Green Park juga terdapat Taman Kreativitas Anak yang menyediakan berbagai kegiatan kreatif untuk anak-anak, seperti mewarnai, membuat kerajinan tangan, dan bermain pasir. Eco Green Park buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore, dan harga tiket masuk tergantung pada jenis tiket yang dipilih. Taman ini dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari kota Malang. Terdapat juga shuttle bus yang tersedia dari beberapa titik di kota Malang menuju Eco Green Park.

5. Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo adalah sebuah kebun binatang modern yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Berbeda dengan kebun binatang tradisional, Batu Secret Zoo menawarkan pengalaman interaktif yang unik antara pengunjung dan hewan.

Di Batu Secret Zoo, pengunjung dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai macam hewan, seperti kucing besar, reptil, burung, dan hewan liar lainnya. Ada juga atraksi seperti lumba-lumba yang bermain dan melakukan trik di kolam besar, serta pertunjukan harimau dan singa.

Pengunjung dapat menjelajahi taman dengan berjalan kaki atau naik kereta wisata yang tersedia. Ada juga area bermain dan kegiatan edukasi untuk anak-anak, seperti memeluk anak harimau, bermain dengan kambing dan kelinci, dan mengendarai kuda atau unta.

Salah satu atraksi terbaru di Batu Secret Zoo adalah The Legend Star, yaitu planetarium modern yang menampilkan berbagai macam acara dan pertunjukan tentang bintang dan planet. Pengunjung dapat melihat bintang-bintang di langit malam dalam ruangan yang spektakuler.

Batu Secret Zoo buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore, dan harga tiket masuk tergantung pada jenis tiket yang dipilih. Taman ini dapat dicapai dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari kota Malang. Terdapat juga shuttle bus yang tersedia dari beberapa titik di kota Malang menuju Batu Secret Zoo.

6. Paralayang dan Omah Kayu

Wisata yang satu ini memang sangat indah dan menawan. wisata ini menawarkan olahraga ekstrem yang sangat seru dan menantang siapa saja yang ingin mencobanya. Paralayang adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi. Kawasan paralayang sangat luas, dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat olahraga ini.

Pengunjung dapat menjelajahi wisata ini dengan berjalan kaki, ada juga arena outbound yang memiliki wahana outbound lengkap dan seru. Salah satu wisata yang popular dan wajib untuk anda datangi saat siang maupun malam. Saat malam hari wisata Paralayang ini sangat indah, apalagi melihat keindahan Kota Batu dari atas ketinggian Kawasan ini. lampu kelap – kelip akan anda temui saat di wisata ini.

Selain itu, ada juga wisata yang tak kalah populernya yaitu wisata Omah Kayu. Wisata ini bersebelahan dengan wisata Paralayang, namun bedanya wisata ini berkonsep penginapan di atas pohon pinus yang indah. Pohon pinus yang menjulang tinggi dengan indah, dan membuat wisata ini memiliki suasana yang dingin, sejuk dan asri. Banyak tumbuhan hijau di sekitar wisata ini, semakin membuat rindang dan nyaman untuk di kunjungi.

Bisa menjadi tujuan anda untuk melepas penat, dan menghilangkan kejenuhan akibat bekerja. Jika anda ingin melakukan kegiatan piknik, anda bisa jadikan wisata Omah Kayu sebagai tujuan anda piknik bareng keluarga, pasangan atau teman – teman sebaya anda.

 

Apakah anda yakin tidak mau kesini? Menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi beberapa wisata favorit dan populer di Malang.

×

Support by outbounddimalang.com

× Dapatkan Penawaran
%d bloggers like this: