Oleh – oleh khas malang yang legendaris

Oleh – oleh khas malang yang legendaris

Kota Malang merupkan kota kedua yang terbesar di Jawa Timur, Malang. Oleh karena itu juga Kota MAalang ini menjadi tujuan wisata untuk liburan. Hampir ratusan wisatawan yang datang ke Kota Malang per bulanya. Baik wisatwan lokal ataupun dari mancanegara. Tapi apalah daya jika kita berlibur tanpa membawa oleh – oleh yang menarik asli dari Kota Malang. Oleh – oleh khas malang ini beraneka ragam yang pastinya akan membuat para wisatawan bingung jika mau membawakan oleh oleh untuk keluarga di rumah. Kota Malang ini memiliki banyak sekali oleh – oleh atau makanan buah tangan yang sangat legendaris. Penasaran dengan apa saja sih yang emnajdi oleh – oleh legendaris khas malang? Akan saya bahas di artikel berikut ini beberapa oleh oleh legendaris yang ada di Malang. Tidak hanya untuk anda yang berlibur ke Kota Malang tetapi untuk anda yang melakukan kegiatan outbound batu Malang.

Oleh – oleh khas Malang

  1. Keripik Apel.

Kota Batu Malang memang terkenal dengan buah apelnya. Dulu, masyarakat malang mengolah apel menajdi kripik hanya karena agar bisa disimpan lebih lama. Tapi, Lambat laun oleh – oleh kripik ini berubah menjadi komoditas hingga menjadi camilan yang wajib di coba di jadikan buah tangan khas malang yang sangat menarik.

  1. Keripik Tempe.

Keripik tempe adalah makanan olahan yang berasal dari tempe yang diolah dengan berbagai macam bumbu rempah. Rasanya yang gurih dan renyah yang mempunyai masa kadaluarsa cukup lama, membuat keripik tempe ini cocok di jadikan oleh – oleh khas malang. Tidak perlu khawatir dengan harganya karena tentunya akan bersahabat dengan dompet anda. Kripik tempe ini biasanya makanan yang paling di cari oleh wisatawan karena memang rasanya yang khas.

  1. Makanan olahan dari Telo.

Telo? Penasaran dengan apasih itu telo? Telo adalah umbi – umbian yang biasa kita sebut dengan ubi atau taro. Di Malang Telo itu diolah menjadi jajanan seperti es krim, keripik, pizza, bakpao dan nugget. Bagi anda wisatawan yang penasaran dan ingin menyantap jajanan olahan dari telo ini dapat kita nikmati di pusat oleh – oleh Khas Malang yang menyediakan olahan yang berbagan dari telo. Olahan bahan telo ini biasanya tidak bertahan lama karena memang tidak menggunakan pengawet.