8 Lokasi Outbound Di Malang Paling Rekomended 2021

8 Lokasi Outbound Di Malang Paling Rekomended 2021

Selama ini kita mengenal lokasi outbound di Malang sebagai tujuan yang menarik. Padahal, Malang juga dikenal sebagai destinasi wisata favorit di Jawa Timur sejak dulu. Bahkan pada masa kolonial Belanda, kota ini sudah menjadi kota tujuan bagi para bangsawan saat itu untuk berlibur.

Salah satu keunggulungan yang dimiliki oleh kota ini adalah letak geografisnya.Wilayah Malang Raya membentang di antara pegunungan hingga dataran rendah. Jadi tidak heran kalau kota ini tidak hanya memiliki hawa dingin yang sejuk saja, melainkan juga deretan pantai cantik.

Nah, beberapa destinasi eksotik tersebut selain jadi tujuan wisata juga dapat dijadikan tempat outbound di Malang. Penasaran destinasi mana saja? Berikut ini 11 lokasi outbound Malang yang paling direkomendasikan!

Lokasi Outbound Di Malang Raya

Malang Raya merupakan sebuah wilayah yang mencakup Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Wilayah tersebut tentu saja menyimpan tempat-tempat eksotik yang menarik untuk dijelajahi. Seperti tempat outbound berikut ini, yang buka saja luas tapi juga menyajikan panorama mengagumkan.

1. Taman Rekreasi Selecta

Taman rekreasi yang berada di Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu ini sudah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Awalnya, Selecta dibangun sebagai tempat perstirahatan bagi bangsawan Belanda yang datang ke Malang.

Bahkan, presiden dan wakil presiden Indonesia pertama yaitu Ir. Soekarno dan Moh. Hatta pernah menenangkan diri di sini. Selecta juga dipilih sebagai tempat untuk merumuskan beberapa keputusan penting terkait kemerdekaan Indonesia.

Namun, saat ini Taman Rekreasi Selecta juga dapat dikunjungi oleh umum, bahkan dapat dijadikan pilihan lokasi outbound di Malang. Taman bunga satu ini memiliki fasilitas pendukung cukup lengkap. Bukan saja untuk berswafoto, tapi juga untuk kegiatan lainnya.

Berbagai permainan menarik juga dapat dilakukan, seperti sepeda udara dan flying fox yang melintas di atas taman bunga. Ditambah lagi adanya kolam renang dan suasana sejuk yang memungkinkan tempat ini untuk dipilih sebagai tempat menggelar berbagai acara sekolah maupun instansi.

2. Kampung Lumbung Beji

Kota Batu memang gudangnya tempat menarik, seperti hotel yang menyediakan fasilitas program outbound. Salah satunya adalah Kampung Lumbung Beji yang berlokasi di Jl. Ir Sukarno, Puskesmas No.1, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu.

Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang pasti membuat pengunjung merasa nyaman. Sedangkan fasilitas outboundnya sendiri bertujuan untuk meningkatkan kerjasama tim, kepercayaan diri, kepemimpinan hingga soft skill. Selain itu, tersedia pula paket workshop yang tidak kalah menariknya.

Walaupun lokasi outbound di Malang satu ini berada di hotel namun kompleksnya memiliki suasana asri dan indah. Bukan hanya itu, pemandangannnya pun terlihat memanjakan mata dengan paduan alam yang menyatu dengan bangunan modern. Udara sejuk khas Kota Batu juga menambah kepuasan tersendiri bagi pengunjung.

3. Kebun Teh Wonosari

Perkebunan yang berada di Kabupaten Malang ini adalah alternatif tempat outbound di Malang lainnya. Bisa dibilang tempat ini sangat cocok untuk anak-anak, karena tersedia berbagai paket wisata edukasi, khususnya bagi pelajar.

Setidaknya ada tujuh program yang ditawarkan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan outbound. Kegiatan pun dikemas dengan cara bermain sambil belajar sehingga peserta tidak merasa cepat bosan dan lebih menyenangkan.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, tergantung fasilitas dan kegiatan outbound apa yang dipilih. Namun yang pasti, semua kegiatan tersebut akan menambah pengalaman bagi anak-anak serta mengajarkan mereka untuk lebih percaya diri, tangkas dan mandiri.

Lokasi Outbound Di Malang Air Terjun

Karena letak geografisnya yang berada di dataran tinggi, membuat Malang dan Kota Batu dianugerahi air terjun menawan. Beberapa di antaranya bahkan dijadikan sebagai objek wisata yang sekaligus dapat dijadikan lokasi outbound. Di bawah ini contohnya.

1. Coban Rondo, Wisata Air Terjun Untuk Lokasi Outbound Di Malang

Terletak di Jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, tempat ini dikenal sebagai objek wisata air terjun. Namanya sendiri pasti sangat familiar bagi masyarakat Malang, karena Coban Rondo sudah menjadi destinasi favorit sejak dulu.

Awalnya Coban Rondo hanya objek wisata air terjun, namun telah dilakukan pengembangan dengan menambah beberapa fasilitas dan wahana penunjang. Sehingga outbound di Coban Rondo Malang sangat mungkin untuk dilakukan. Area outboundnya sendiri berada di dataran luas yang dikelilingi oleh hutan pinus dan memang kerap dijadikan lokasi untuk berbagai acara outdoor.

Bahkan, ada pula kawasan camping ground bagi anda yang ingin menginap dengan mendirikan tenda di tempat ini. selain itu ada berbagai kegiatan yang dapat dilakukan, seperti menunggang kuda, paint ball, river tubing, hingga taman labirin. Jadi, jika anda berencana outbound bersama perusahaan di Malang, Coban Rondo dapat menjadi pilihannya karena akses yang mudah.

2. Coban Rais, Wana Wisata Lokasi Outbound Di Malang

Seperti Coban Rondo, Coban Rais juga merupakan sebuah objek wisata air terjun yang dikenal sejak lama di Malang Raya. Kini namanya makin dikenal karena berbagai fasilitas menarik yang baru ditambahkan.

Selain menarik untuk dijadikan spot foto bertema alam, tempat ini juga dapat dipilih sebagai lokasi outbound di Malang maupun kegiatan outdoor lainnya. Tersedia camping ground cukup luas untuk berbagai kegiatan, seperti gathering maupun jambore.

Apalagi, wisatawan bukan saja dapat menikmati suasana alami khas pegunungan dengan udara sejuk saja. Namun juga dapat menjelajahi air terjun yang bisa dibilang legendaris. Tempatnya yang dikelilingi oleh perbukitan hijau menjadikan Coban Rais tempat paling tepat untuk melepas penat.

Lokasi Outbound Di Malang Pantai

Bukan hanya pegununan atau perbukitan saja, Malang juga memiliki deretan pantai eksotik yang tak kalah menariknya untuk dijelajahi. Bahkan, beberapa pantai di Malang ini masih belum terjamah, sehingga suasana dan panoramanya pun masih sangat alami.

Biasanya kita memilih pantai untuk menikmati pemandangan matahari terbenam, snorkeling, atau sekedar bersantai menikmati hembusan angin dan deburan ombak. Namun, siapa sangka kalau pantai juga dapat dijadikan lokasi outbound. Penasaran? Berikut ini daftar lokasi outbound di Malang yang berada di kawasan pantai.

1. Pantai Balekambang

Terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Balekambang adalah salah satu pantai andalah kota ini. Area pantai yang luas dan didukung fasilitas memadai membuat pengunjung merasa nyaman berkunjung ke tempat ini.

Bahkan tim sepak bola seperti Arema dan Persema juga kerap berlatih di Pantai Balekambang. Dengan pasirnya yang putih dan ombak yang tidak terlalu kencang, memungkinkan bagi pengunjung untuk melakukan beragam kegiatan di kawasan pantai. Akses jalannya pun mudah dan banyak papan petunjuk arah yang memudahkan bagi wisatawan luar kota.

2. Pantai Goa Cina

Pantai yang berada di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang ini menjadi primadona baru di Kota Malang. Saat ini, Pantai Goa Cina makin dikenal di kalangan wisatawan, sehingga makin ramai pengunjung.

Walaupun begitu, anda dapat menjadikannya pilihan lokasi outbound di Malang. Kawasan pantainya masih sangat alami dengan air lautnya yang nampak biru jernih dengan pasir pantai putih dan lembut. Untuk sampai di Pantai Goa Cina, wisatawan dapat berkendara sekitar 2 hingga 3 jam dari pusat Kota Malang. Namun, pengunjung akan dipuaskan dengan panorama pantai beserta tiga pulau karangnya yang membuat pemandangan terlihat makin eksotis.

3. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna menjadi destinasi di Malang yang sayang untuk dilewatkan. Lokasinya berada di Jalan Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Pantai berpasir putih dan dikelilingi oleh pepohonan ini memiliki suasana yang sejuk dan nyaman.

Namun, wisatawan tidak bisa langsung datang begitu saja, karena wajib untuk reservasi terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan pengelola menetapkan jumlah maksimal pengunjung tiap harinya, mengingat Pantai Tiga Warna adalah kawasan konservasi bersama dengan Pantai Clungup. Selain itu, pengelola juga menerapkan aturan mengenai sampah yang cukup ketat.

Itulah beberapa lokasi outbound di Malang yang dapat anda jadikan referensi untuk kegiatan outdoor anda bersama perusahaan maupun lembaga.