13 Tempat Wisata Di Malang Paling Populer Dan Recommended

13 Tempat Wisata Di Malang Paling Populer Dan Recommended

Jawa Timur memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang beragam, salah satunya tempat wisata di Malang. Kota dengan suasana sejuk ini memiliki pemandangan alam mengagumkan yang selalu menarik untuk dikunjungi.

Sebelumnya, tidak terlalu banyak tempat wisata di kota ini, namun dengan potensi yang ada, para pengelola akhirnya membangun objek wisata baru. Selain itu, beberapa lokasi juga difasilitasi agar dapat dikunjungi oleh wisatawan.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Malang

Saat ini, Kota Malang menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan untuk berlibur. Nah, jika anda memiliki rencana untuk bepergian ke Malang, ada baiknya untuk merencanakan tujuannya lebih dulu. Berikut ini tempat wisata di Malang yang wajib masuk dalam daftar kunjungan anda saat liburan.

Batu Secret Zoo

Tempat ini berada di Kota Batu dan merupakan sebuah kebun binatang berkonsep modern. Pengelola berusaha menempatkan para satwa sabaik mungkin agar tidak terlihat sesak di dalam kandangnya. Selain mengamati satwa yang hidup di dalamnya, pengunjung juga dapat menikmati beragam sajian hiburan yang menarik.

Memiliki luas mencapai 15 hektar, dijamin pengunjung dapat puas berkeliling mulai pagi hingga sore. Karena lokasinya yang berada di pusat kota menjadikannya sangat mudah dijangkau. Selain itu, masih satu kawasan dengan lokasi wisata ini terdapat sebuah penginapan yang dapat menjadi pilihan jika ingin bermalam di Kota Batu.

Wisata Petik Apel Di Malang

Salah satu yang menjadi ciri khas Malang adalah buah apel, jadi pastikan untuk membawa pulang apel sebagai oleh-oleh. Di kota ini, wisatawan dapat memetik buah apel langsung dari kebunnya. Bukan saja buah apel, ada pula perkebunan yang menyediakan wisata petik buah lain yang cocok untuk tumbuh di tempat berhawa dingin.

Biasanya wisatawan akan ditemani oleh seorang guide lokal, jadi selain memetik buah ada berbagai informasi mengenai buah satu ini yang akan dibagikan. Selain mencicipinya, wisatawan juga dapat membawanya pulang sebagai buah tangan.

Coban Rondo

Tempat wisata di Malang selanjutnya adalah Coban Rondo yang merupakan sebuah wana wisata air terjun. Selain pemandangan indah, ada sebuah mitos yang dipercaya oleh masyarakat sekitar bahwa pasangan kekasih yang datang bersama ke tempat ini akan berpisah. Air terjun yang berada di Kecamatan Pujon ini berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Malang. Objek wisata satu ini juga sering dipilih sebagai salah satu lokasi outbound di Malang.

Desa Wisata Pujon Kidul

Tempat ini bisa dikatakan sebagai destinasi baru di Malang, dan merupakan sebuah desa yang menawarkan beragam kegiatan menarik. Mulai dari petik sayur, outbound, camping, mengolah susu, hingga pembuatan biogas.

Namun untuk mencoba kegiatan tersebut, pengunjung harus melakukan reservasi lebih dulu. Salah satu yang menjadi daya tarik utamanya adalah Cafe Sawah, di mana pengunjung dapat bersantai menikmati sajian kuliner di tengah persawahan.

Coban Talun

Ingin berkunjung ke tempat wisata alam di Malang? Kota Batu memiliki Coban Rondo yang menawarkan keindahan alam menawan. Sebelum mencapai air terjun, wisatawan harus trekking sejauh satu kilometer lebih dulu.

Meski begitu, jalan menuju air terjun relatif menurun, selain itu hutan pinus di kawasan ini juga masih terjaga. Sehingga perjalanan menuju air terjun terasa makin menyenangkan, belum lagi udaranya yang bersih.

Museum Angkut

Museum Angkut menjadi salah satu tempat wisata di Malang yang memiliki keunikan yang sulit untuk ditemukan di museum lainnya. Di objek wisata satu ini, wisatawan dapat menikmati deretan kendaraan tradisional hingga modern. Lebih dari 250 koleksi dapat dijumpai di tempat ini, lokasinya sendiri berada di Kota Batu , atau sejauh 20 kilometer dari Kota Malang.

Museum Satwa

Museum Satwa menjadi rumah bagi beragam jenis fosil binatang, dan menjadi salah satu tempat wisata di Kota Batu yang tepat dikunjungi bersama anak-anak. Karena menjadi salah satu tempat edukasi di Malang, tidak jarang Museum Satwa menjadi pilihan bagi pelajar untuk belajar di luar sekolah.

Batu Night Spectakuler

BNS dapat menjadi pilihan jika ingin menikmati suasana Kota Malang pada malam hari. Tempat wisata yang berada di Kota Batu ini dapat menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman. Buka mulai sore hari hingga tengah malam, tempat ini memungkinkan pengunjung untuk mencoba aneka wahana permainan.

Pemandian Kalireco

Dikenal juga dengan Sumber Air Kalireco, tempat ini berlokasi di Lawang dam merupakan sebuah pemandian alami yang bersumber dari mata air pegunungan. Tidak seperti pemandian pada umumnya, di sini pengunjung akan disuguhi pemandangan alam mengagumkan.

Selain persawahan yang mengelilingi Pemandian Kalireco, dinding kolamnya pun dipenuhi lumut. Hal tersebut makin menambah keeksotisannya. Dengan kedalaman air satu meter, anda bisa berendam maupun berenang dengan santai.

Wisata Pantai Di Malang

Selain pegunungan, Malang juga dianugerahi deretan pantai menawan yang tidak kalah dengan pantai-pantai eksotik di Indonesia bagian timur. Bahkan, masih banyak pantai di Malang yang belum tersentuh, alian masih sangat alami. Penasaran? Berikut daftar pantai di Malang yang wajib masuk bucket list liburan.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

 

 

Balekambang terkenal sebagai Tanah Lot-nya Jawa Timur, pantai yang satu ini menjadi salah satu favorit bagi wisatawan yang ingin bersantai. Pantai ini memiliki sebuah pura yang terletak di pulau karang yang terdapat di bibir pantai. Bahkan ketika air surut, wisatawan dapat bermain di sekitar pulau karang tersebut.

Pantai yang berada di Malang Selatan ini berjarak 45 kilometer dari pusat Kota Malang. Karena tidak jarang ombaknya besar, wisatawan yang datang dihimbau untuk hati-hati dan memperhatikan peraturan di Pantai Balelambang.

Pantai Tiga Warna

Tempat wisata di Malang satu ini menjadi yang paling menarik karena memiliki pemandangan alam tidak biasa. Pantai tiga warna mempunyai gradasi air laut yang jarang ditemui di pantai-pantai lainnya. Perbedaan warna air tersebut menunjukkan kedalaman air lautnya yang berbeda.

Wisatan juga dapat mencoba aktivitas menarik seperti snorkeling maupun menanti matahari terbit. Karena menjadi kawasan konservasi, pengelola memberlakukan aturan ketat mengenai kebersihan pantai. Tidak jarang kegiatan konservasi seperti penanaman bibit mangrove dan karang diadakan di kawasan ini.

Pantai Sendang Biru

Pulau Sempu

Salah satu pantai di Malang yang sangat mudah diakses adalah Pantai Sendang Biru. Bukan saja menikmati suasana pantai dengan kesibukan para nelayan. Pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk menyeberang ke Pulau Sempu.

Pulau kecil satu ini menjadi salah satu tempat yang dilindungi, karena di dalamnya menjadi rumah bagi aneka satwa maupun flora. Karena itulah, pengunjung yang datang biasanya didampingi oleh guide dan harus mendapat ijin lebih dulu.

Itulah daftar tempat di Malang yang dapat dikunjungi saat liburan nanti. Selain destinasi di atas, tentu masih banyak tempat wisata di Malang lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Jika punya rekomendasi objek wisata di Malang atau Batu, jangan lupa share di sini ya!